PERILAKU KONSUMEN
Tentang : Riset Pemasaran
Dalam era Globalisasi ini banyak sekali Negara tetangga kita yang membanding-bandingkan produk kita dengan produk Negara tersebut, tentu saja produk Negara kita jauh tertinggal ketimbang Negara-negara maju seperti Jepang, Korea ataupun Malaysia. Mengapa? Kita dalam melakukan pemasaran produk harus melakukan yang namanya Riset Pemasaran agar kita tahu baik dan buruknya gagasan dalam melakukan kegiatan pemasaran.
Dalam melakukan riset pemasaran ada beberapa tahapan identifikasi, berikut 5 tahapan-tahapan pengidentifikasian :
1. Identifikasi variabel keputusan
Dimana dalam tahap ini pengambilan keputusan sangat berpengaruh dalam menentukan masalah yang ada, dan masalah apa yang akan kita kerjakan.
2. Identifikasi fungsi obyektif
Dimana dalam tahap ini pengambilan pokok-pokok masalah harus obyektif dan selektif, karena akan mempengaruhi keuntungan dan kerugian dari penelitian yang kita buat.
3. Identifikasi sumber daya terbatas
Jelas di tahap ini masalah sumber daya di butuhkan dan harus di tonjolkan, apakah itu sumberdaya manusianya ataupun sumberdaya alamnya.
4. Identifikasi daerah solusi yang layak
Ditahap ini pemilihan daerah dan solusi yang terbaik lah yang di pilih oleh setiap melakukan riset pemasaran
5. Identifikasi penyelesaian masalah
Dalam tahap ini dilakukan penyelesaian masalah dan solusi untuk memecahkan masalah
Kira-kira setelah lima tahapan tersebut riset pemasaran yang kita lakukan akan berjalan dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar